Jumat, 03 April 2015

Kebaikan didunia ini



Sumber Gambar: godvine.com
21 Foto Ini Membuktikan Masih Ada Kebaikan di Dunia



"Kadang, kemanusiaan itu sesederhana melakukan kebaikan kecil untuk orang lain. Bagikan semangat ini pada yang lain ya!"
Kadang, di tengah kerasnya perjuangan setiap manusia untuk hidup, rasa kemanusiaan seolah tak lagi ada. Tapi, dalam potret-potret ini, kita bisa melihat bahwa anggapan itu salah. Kemanusiaan itu tak harus dari hal yang besar, tapi dari tindakan-tindakan kecil yang kita lakukan sehari-hari.
1. Seorang Sersan bernama Frank Praytor merawat anak kucing berusia dua minggu selama Perang Korea

2. Seorang gadis kecil warga Afganistan yang penasaran memegang tangan seorang tentara AS
 
3. Kakek yang di bus itu adalah orang Korea Utara, sementara kakek yang di luar bus adalah saudaranya yang berkewarganegaraan Korea Selatan.

Ia melambai kepada saudaranya, mungkin untuk terakhir kalinya, setelah pemerintah Korea mengizinkan reuni keluarga bagi mereka yang terpisah karena perang Korut-Korsel.
4. Pria muda ini tampaknya garang. Kamu tahu ia akan ke mana? Ia sedang dalam perjalanan untuk membagikan roti yang ia bawa kepada para gelandangan.

5. Kakek tua ini mencukur untuk imbalan berupa sebuah pelukan saja.
 
6. Seorang pria bernama Gilligan mencegah jendela mobil milik orang asing dari basah saat terjadi badai, karena pemilik mobil lupa menutup jendelanya.

7. Polisi ini, dengan segala risikonya, memutuskan memborgol dirinya sendiri pada seorang wanita yang mengancam akan meloncat dari atas gedung, dan menyelamatkan nyawa perempuan itu.

8. Laundry ini menyediakan layanan gratis untuk mereka yang tak memiliki pekerjaan dan butuh pakaian yang bersih dan rapi untuk menghadiri wawancara kerja.

9. Seorang pemilik toko menawarkan colokan listrik bagi pejalan kaki yang kehabisan baterai ponselnya selama Badai Sandy di New York.

10. Polisi ini membelikan makanan untuk 20 orang tunawisma saat ia tahu penyedia makanan untuk para tunawisma tutup hari itu.
 
11. Pengendara motor ini menepi dan berhenti sejenak di tengah hujan untuk membantu seorang nenek menyeberang jalan.
 
12. Perempuan Mesir ini mengajari seorang anak jalanan membaca, di tempat anak itu berjualan sehari-hari.
 
13. Pria ini menghabiskan istirahat makan siangnya untuk membacakan buku bagi rekan kerjanya yang tak bisa membaca.
 
14. Pelari maraton Jacqueline Kiplimo memperlambat larinya untuk membantu seorang penyandang disabilitas membuka botol minumnya.
 
15. Seorang pria memberikan alas kakinya kepada seorang gadis tunawisma di Rio de Janeiro
 
16. Anak laki-laki itu membawa tulisan "Tuhan Tidak Membenci Siapapun". Lebih dewasa daripada kebanyakan orang dewasa yang sedang berdemonstrasi di sekitarnya.
 
17. Saat wisuda, seluruh angkatan mencukur habis rambut mereka untuk seorang teman yang terkena kanker.
 
18. Dalam sebuah demonstrasi di Brazil, seorang Jenderal meminta para demonstran tidak berkelahi, karena itu hari ulang tahunnya. Tak disangka, sekelompok demonstran memberinya kejutan kue ulang tahun!
 
19. Kakek dan nenek ini sudah menikah selama 64 tahun, saat si kakek menghabiskan momen-momen akhir hidupnya di samping istrinya, yang menderita Alzheimer.

20. Polisi ini memberikan sepatu boot segala cuaca dan kaus kaki untuk seorang tunawisma di sebuah malam yang beku.
 
21. Massa mengangkat pria di kursi roda ini untuk menonton konser band favoritnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda